PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN RUANGGURU REGIONAL SUMATERA 1 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARHAN FADHLURROHMAN HENDRI

Informasi Dasar

24.04.378
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ruangguru merupakan startup yang bergerak di bidang penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi (edutech) terbesar di Asia Tenggara yang berasal dari Indonesia. Penelitian dilakukan di Ruangguru Regional Sumatera 1 yang terdiri dari Riau dan Kepulauan Riau, di mana pada saat pembukaan lowongan pekerjaan, hanya menuliskan kualifikasi minimal pendidikan D3, (SMA/SMK) tanpa mendetailkan kompetensi apa yang dibutuhkan di perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kaitan antara kompetensi & kompensasi terhadap kinerja karyawan, dan menguji pengaruh disiplin kerja sebagai variabel intervening antara kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di Ruangguru Regional Sumatera 1.

Metode pada penelitian ini ialah metode kuantitatif dan data yang diperoleh adalah dengan penyebaran kuesioner ke 103 responden karyawan Ruangguru Regional Sumatera 1. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square – Structural Equation Modeling.

Penelitian memiliki hasil bahwa hipotesis langsung pada variabel kompetensi dan kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, serta kompetensi dan kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap disiplin kerja. Hasil tersebut di buktikan dengan H0 ditolak. Sementara, disiplin kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil hipotesis secara tidak langsung, kompetensi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja dan kompensasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja karyawan Ruangguru Regional Sumatera 1 dengan masing-masing variabel.

Hasil pemaparan penelitian bisa dijadikan pengembangan terbaru bagi peneliti selanjutnya dan masukan bagi Ruangguru Regional Sumatera 1 untuk memperbaiki lagi dari segi kompetensi, kompensasi, disiplin kerja dan kinerja karyawan.

Subjek

HUMAN CAPITAL
EMPLOYEE PERFORMANCE,

Katalog

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN RUANGGURU REGIONAL SUMATERA 1 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHAN FADHLURROHMAN HENDRI
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini