PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP BRAND IMAGE DAN MINAT BELI PRODUK ROYCO - Dalam bentuk buku karya ilmiah

PUTRI FIFIANA KUSUMANINGRUM

Informasi Dasar

24.04.393
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia memiliki permasalahan gizi yang cukup mengkhawatirkan. Setiap 10 ribu masyarakat Indonesia, terdapat satu individu yang menderita kekurangan gizi. Gizi seimbang penting untuk diterapkan pada seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi gizi buruk. Makanan sebagai penunjang utama tubuh untuk menjalankan aktivitas dan menjaga fungsi organ tubuh. Royco hadir sebagai solusi untuk mewujudkan gizi seimbang melalui cita rasa yang sedap, dengan kandungan iodium, serta berbagai program yang diselenggarakan Royco untuk menu masakan sehat.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi sejauh mana pengaruh yang signifikan dari electronic word of mouth terhadap minat beli melalui perantara brand image. Metode penelitian yang diterapkan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, menggunakan teknik sampling non probability dengan total 30 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang menggunakan produk Royco di Kota Bandung. Analisis data dilakukan menggunakan metode SEM-PLS dengan bantuan Software SmartPLS 4.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai to 8,426 > nilai ta 1,649. Selain itu, electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, serta brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Temuan juga menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli melalui variabel intervening brand image pada produk Royco.

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marekting Digital,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP BRAND IMAGE DAN MINAT BELI PRODUK ROYCO - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI FIFIANA KUSUMANINGRUM
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini