Pengaruh Customer Service dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Al Aziziah Tour and Travel - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NICOLE KANSA KOSTRA BALADHIKA

Informasi Dasar

134 kali
24.04.418
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setelah berakhirnya pandemi Covid-19, keadaan ekonomi dunia mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan dengan bertumbuhnya ekonomi di berbagai negara. Bertumbuhnya ekonomi tersebut kemudian memicu perkembangan bisnis di Indonesia yang terjadi dalam berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata dan jasa seperti perusahaan biro perjalanan haji dan umrah. Dengan persaingan yang begitu tinggi, penyelenggara perjalanan umroh membutuhkan cara yang sesuai agar bisa berkompetisi. Salah satu usaha yang bisa dijalankan untuk bersaing adalah dengan meningkatkan kualitas pemasaran. Dalam memperoleh konsumen, salah satu aspek yang krusial untuk diingat ialah minat beli jemaah umrah, karena dapat berperan bagi kesuksesan bisnis biro perjalanan umrah. Salah satu aspek yang memberi dampak pada minat beli ialah kualitas jasa meliputi bagian pelayanan pelanggan atau yang lebih umum disebut sebagai customer service dan komunikasi verbal word of mouth. Penelitian ini dilakukan pada Al Aziziah Tour and Travel. Al Aziziah Tour and Travel ialah salah satu biro perjalanan yang bergerak sebagai penyelenggara umrah di Indonesia yang berdiri pada tahun 2013 yang berpusat di Bekasi. Tujuan dari analisis ini ialah untuk menginvestigasi bagaimana Customer Service serta Word Of Mouth memberi damapk pada minat pembelian pelanggan di Al Aziziah. Metode yang dipakai pada analisis ini yaitu metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kausalitas. Penelitian ini memilih sampel memakai metode probability sampling dengan total responden sejumlah 325 individu. Teknik analisa data yang diterapkan ialah analisa deskriptif dan regresi linier berganda. Analisis ini memakai bantuan software SPSS Versi 23 dalam melakukan olah data. Hasil olah data menyatakan bahwa secara parsial variabel customer service berdampak positif dan signifikan pada minat beli dengan nilai Sig 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung sebesar 7.122 > t tabel 1,967. Variabel WoM berdampak positif dan signifikan pada minat beli dengan nilai Sig 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung senilai 7.435 > t tabel 1,967. Secara simultan variabel customer service dan word of mouth berpengaruh pada minat beli dengan nilai Sig 0.000 < 0.05 dan nilai F hitung 171.302 > F tabel 3.0237. Besarnya dampak variabel independen WoM dan customer service secara simultan adalah senilai 51,6% dan sisanya 48,4% diberi dampak oleh aspek lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Kata kunci : Al Aziziah, customer service, minat beli, word of mouth

Subjek

BUSINESS MARKETING
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

Pengaruh Customer Service dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Al Aziziah Tour and Travel - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NICOLE KANSA KOSTRA BALADHIKA
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini