Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of use Terhadap Online Purchase Intention dimoderasi oleh Gender Pada E-Commerce di Indonesia - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUTIARA DIAN AZZAHRA

Informasi Dasar

1026 kali
24.05.085
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara laki-laki dan perempuan melalui keseluruhan peran moderasi gender antara persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan motivasi hedonis terhadap niat pembelian online di lima situs e-commerce di Indonesia. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui situs media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan X (Twitter). Kemudian data yang diperoleh yaitu 390 responden diolah menggunakan software SMARTPLS 3.9. Penelitian ini menemukan bahwa persepsi kegunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian online secara langsung namun berpengaruh secara tidak langsung melalui motivasi hedonis. Lebih lanjut penelitian ini juga menemukan bahwa perceived ease of use dan motivasi hedonis berpengaruh terhadap niat pembelian online baik secara langsung tidak langsung. Gender tidak memoderasi persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan motivasi hedonis terhadap niat beli online. Sebuah model yang menghubungkan keempat variabel dengan gender sebagai moderator pada lima e-commerce di Indonesia menghasilkan implikasi menarik bagi akademisi dan praktisi dan dapat dikembangkan lebih lanjut oleh peneliti selanjutnya

Subjek

BUSINESS MARKETING
PURCHASE,

Katalog

Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of use Terhadap Online Purchase Intention dimoderasi oleh Gender Pada E-Commerce di Indonesia - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA DIAN AZZAHRA
Perorangan
Agus Maolana Hidayat, Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7P2 - STRATEGI EKSPANSI GLOBAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini