Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GUSTI AYU AGUNG DEVIANA ARYA

Informasi Dasar

24.04.475
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam suatu instansi pemerintahan, sumber daya manusia memiliki peranan yang sangat penting bagi instansi untuk dapat mencapai tujuannya. Sebagai salah satu instansi pemerintahan yang besar, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali perlu memberikan pelayanan dan kinerja terbaik dalam melayani masyarakat dan melakukan berbagai tugas dengan baik. Oleh sebab itu, peranan pegawai sangat penting untuk menunjang kinerja instansi. Untuk memperoleh kinerja instansi yang tinggi, maka diperlukan kinerja pegawai yang tinggi pula.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi disiplin kerja, motivasi, gaya kepemimpinan, dan kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pada penelitian ini menggunakan responden sebanyak 59 orang yang merupakan Pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali. Jumlah responden tersebut diperoleh dengan menggunakan teknik sampling jenuh dan menggunakan teknik analisis regresi berganda.

Hasil dari analisis deskriptif pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja memperoleh skor sebesar 1.648 dengan nilai rata-rata yaitu sebesar 87,29% dengan kategori sangat baik. Kemudian, variabel motivasi memperoleh skor sebesar 1390 dengan nilai rata-rata sebesar 84,14% dan terkategorikan sangat baik. Pada variabel gaya kepemimpinan, menunjukkan perolehan skor sebesar 959 dengan persentase sebesar 81,27% dengan kategori sangat baik. Sedangkan pada variabel kinerja pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali memperoleh skor total 1.929 dengan persentase sebesar 81,74% dan terkategorikan sangat baik. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan pada uji F dengan nilai f hitung (15,741) > f tabel (2,77) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 maka disiplin kerja, motivasi, dan gaya kepemimpinan secara simultan dan signifikan mempengaruhi kinerja pegawai.

Kata Kunci: Disiplin Kerja, Motivasi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Pegawai

 

Subjek

Human resouces management
Discipline-personnel management, Leadership - administration,

Katalog

Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUSTI AYU AGUNG DEVIANA ARYA
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI2G3 - SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini