Banyak pelaku bisnis memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi, khususnya bisnis skincare. Dengan memanfaatkan media sosial sebagai promosi dapat mempengaruhi dan menarik perhatian konsumen, yaitu salah satunya adalah menggunakan social media influencer Tasya Farasya dan electronic word of mouth yang dapat meningkatkan proses keputusan pembelian produk Somethinc dan Skintific. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh social media influencer Tasya Farasya dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Somethinc dan Skintific.
Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online melalui social media diperoleh sebanyak 300 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan software SMARTPLS versi 3 dalam melakukan pengolahan data.
Social media influencer Tasya Farasya dan electronic word of mouth yang semakin baik maka secara langsung dapat meningkatkan keputusan pembelian. Demikian pula, social media influencer Tasya Farasya melalui electronic word of mouth juga memiliki dampak yang dapat meningkatkan keputusan pembelian produk Somethinc dan Skintific.
Kata Kunci: Social Media Influencer, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, Skincare.