PENGARUH KENYAMANAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MELALUI FITUR AUGMENTED REALITY SHOPEE BEAUTYCAM DI MARKETPLACE SHOPEE - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SHINTIA DEWI MULYANIE

Informasi Dasar

24.04.491
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring perkembangan teknologi, perkembangan industri kosmetik di Indonesia juga diprediksi akan terus meningkat. Hadirnya tren belanja online membuat kosmetik menjadi salah satu item yang digandrungi oleh masyarakat, khususnya wanita. Namun, keterbatasan pembelian produk kosmetik secara online adalah tidak dapat mencoba produknya secara langsung. Disisi lain, konsumen ingin menghemat waktu dan usaha ketika melakukan pembelian. Shopee memfasilitasi konsumennya dengan menyertakan teknologi augmented reality kedalam fiturnya yaitu Shopee beautycam, AR dapat meningkatkan kenyamanan dan mendukung gaya hidup praktis dalam pembelian produk secara online. Pengadopsian AR kedalam suatu produk juga dapat mendorong perilaku eksploratif pada konsumen, sehingga mampu mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan membahas pengaruh dari faktor kenyamanan dan gaya hidup serta hubungannya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan metode analisis data kuantitatif. Pengambiln sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan jumlah ukuran sampel 200 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 27. Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel kenyamanan dan gaya hidup secara keseluruhan berada pada kategori sangat baik. Pada hasil dari analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa secara simultan kenyamanan dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara secara parsial kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan gaya hidup tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisiensi determinasi, menunjukan bahwa pengaruh kenyamanan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sebesar 86,8%.

Kata Kunci : Augmented Reality, Kosmetik, Kenyamanan, Gaya hidup, Keputusan Pembelian

Subjek

CONSUMEN BEHAVIOUR
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH KENYAMANAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MELALUI FITUR AUGMENTED REALITY SHOPEE BEAUTYCAM DI MARKETPLACE SHOPEE - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHINTIA DEWI MULYANIE
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini