NEW PRODUCT DEVELOPMENT PADA WEBSITE PALALA INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAJRIANA KHAYATUL ZIKRA

Informasi Dasar

24.04.503
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

New Product Development merupakan konsep yang melibatkan meningkatan, perbaikan, modifikasi, atau penciptaan produk baru oleh suatu perusahaan. Proses ini memungkinkan transformasi ide produk menjadi produk fisik untuk dijual, memastikan respons proaktif terhadap peluang pasar, bersaing dengan pesaing, dan meningkatkan daya saing perusahaan dengan menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan pasar dan berpotensi memberikan keuntungan lebih awal di pasar.

Penelitian ini tergolong ke dalam penelitian kualitatif dan analisis deskriptif. Pengumpulan data penelitian ini melalui kuesioner dan wawancara. Responden dalam penelitian ini berjumlah 107 responden yang merupakan pelanggan startup Palala Indonesia.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fitur yang dibutuhkan untuk menunjang kemudahan pelanggan dalam melakukan transaksi di website Palala Indonesia yaitu, fitur keunggulan layanan, fitur filter kendaraan berdasarkan kategori dan lokasi produk, fitur review, pembaruan pada background homepage, dan perubahan layout pada katalog produk. Berdasarkan fitur tersebut, diketahui tanggapan pelanggan masuk ke dalam kategori sangat baik. Sementara itu, rekomendasi perbaikan dan pengembangan website selanjutnya yaitu, penambahan halaman panduan untuk memesan kendaraan, penyesuaian ukuran font, serta mertimbangan untuk menampilkan foto dari orang yang memberikan review.

Kata Kunci: Startup, website, New Product Development.

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
WEBSITE,

Katalog

NEW PRODUCT DEVELOPMENT PADA WEBSITE PALALA INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJRIANA KHAYATUL ZIKRA
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4J3 - W. ENTRE - BISNIS STARTUP
  • KBI4K3 - W. ENTRE - PENGEMBANGAN BISNIS
  • KBI4X3 - W. ENTRE - STRATEGI USAHA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini