PENGARUH FINTECH USER EXPERIENCE, FINTECH USER TRUST TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN MENGGUNAKAN FINTECH USER STICKINESS SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA DANA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

IRSAL ZUARI

Informasi Dasar

201 kali
24.04.510
332
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi di Indonesia pada saat ini begitu pesat dan juga semakin maju. Dengan pesatnya perkembangan teknologi ini banyak menciptakan inovasi baru dalam perkembangan teknologi yang mempengaruhi industri keuangan dengan munculnya financial technology. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fintech user experience dan fintech user trust terhadap word of mouth melalui fintech user stickiness sebagai mediasi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah disebarkan oleh peneliti dengan jenis skala pengukuran yang telah ditetapkan yaitu skala Likert. Penentuan sampel pada penelitian ini ditetapkan dari populasi pengguna aplikasi dompet digital di seluruh Indonesia dan peneliti telah berhasil mengumpulkan 103 responden yang hasil datanya diolah menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa Fintech User Experience tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap Fintech User Stickiness. Untuk variabel Fintech User Experience terdapat pengaruh signifikan terhadap Word of Mouth. Untuk variabel Fintech User Trust terdapat pengaruh signifikan terhadap Fintech User Stickiness. Untuk variabel Fintech User Trust terdapat pengaruh signifikan terhadap Word of Mouth. Untuk variabel Fintech User Stickiness terdapat pengaruh signifikan terhadap Word of Mouth. Kemudian untuk variabel mediasi dalam penelitian ini yaitu Fintech User Stickiness tidak mampu memediasi hubungan antara variabel Fintech User Experience dengan Word of Mouth. Sedangkan variabel mediasi Fintech User Stickiness secara signifikan mampu memediasi hubungan antara variabel Fintech User Trust dengan Word of Mouth.

Kata Kunci: Fintech User Experience, Fintech User Trust, Word Of Mouth, Fintech User Stickiness.

Subjek

FINANCE
FINANCIAL CONTROL,

Katalog

PENGARUH FINTECH USER EXPERIENCE, FINTECH USER TRUST TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN MENGGUNAKAN FINTECH USER STICKINESS SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA DANA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRSAL ZUARI
Perorangan
Sita Deliyana Firmialy
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini