FAKTOR-FAKTOR INFORMATION ADOPTION MODEL TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK AZARINE COSMETIC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AVIFAH

Informasi Dasar

313 kali
24.04.517
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan media sosial TikTok di Indonesia dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk bertukar atau memperoleh informasi sebelum membeli suatu produk. Oleh karena itu, media sosial TikTok juga banyak digunakan sebagai strategi pemasaran oleh berbagai industri salah satunya yaitu industri kosmetik. Azarine Cosmetic sebagai salah satu brand kosmetik di Indonesia memanfaatkan media sosial TikTok dalam menyampaikan sebuah informasi untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor information adoption model terhadap purchase intention (Studi pada media sosial TikTok Azarine Cosmetic). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 410 responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS 4. Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel information quality, information quantity, dan information credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel information usefulness. Selanjutnya, variabel information usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel information adoption. Kemudian, variabel information adoption berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel purchase intention. Kesimpulan penelitian ini, sebaiknya Azarine Cosmetic memerhatikan penggunaan information adoption yang diberikan melalui konten pada media sosial TikTok. Hal ini dikarenakan variabel information adoption model tersebut dapat meningkatkan purchase intention Azarine Cosmetic.

Subjek

PEMASARAN
Marketing on line,

Katalog

FAKTOR-FAKTOR INFORMATION ADOPTION MODEL TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK AZARINE COSMETIC) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVIFAH
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini