PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP BRAND AWARENESS SOMETHINC PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NABILA SHAFA SADEWI

Informasi Dasar

431 kali
24.04.565
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand awareness Somehinc di platform media sosial TikTok. EWOM telah menjadi saluran penting di mana informasi dapat disebarluaskan dan audiens dapat diperkenalkan dengan merek. Dalam konteks khusus ini, penelitian ini berfokus pada penentuan pengaruh EWOM terhadap persepsi merek Somethinc di jejaring sosial TikTok. Menganalisis data yang dikumpulkan dari berbagai sumber EWOM yang terdapat di TikTok adalah metode yang digunakan untuk penelitian ini. Hasil penelitian ini berpotensi memberikan wawasan baru yang berharga tentang bagaimana EWOM mendorong pengenalan merek di lingkungan digital yang berkembang pesat saat ini. Di platform media sosial TikTok, pengusaha seperti Somehinc diharapkan dapat meningkatkan kesadaran merek mereka dengan lebih memahami dan memanfaatkan kemungkinan dampak menguntungkan yang dapat diperoleh EWOM dari penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode survei kuantitatif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dan jumlah responden sebanyak 400 orang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pengaruh electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness di jejaring sosial TikTok dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 17,805 > 5,730 yang berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil koefisien determinasi, electronic word of mouth mempunyai pengaruh sebesar 68% terhadap brand awareness. 

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP BRAND AWARENESS SOMETHINC PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILA SHAFA SADEWI
Perorangan
Intan Primasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini