Gaya hidup manusia kini mengalami perubahan seiring perkembangan teknologi. Aktivitas yang dulunya konvensional kini beralih ke bentuk digital, terutama dalam platform streaming Video on Demand (VoD). Pentingnya membangkitkan minat penonton menjadi fokus, karena kesuksesan suatu platform streaming Video on Demand (VoD) dapat diukur dari jumlah penontonnya. Oleh karena itu, akun Instagram @wetvindonesia hadir untuk memberikan informasi mengenai film-film yang tersedia di WeTV. Penelitian ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pengaruh terpaan media sosial Instagram @wetvindonesia terhadap minat untuk menonton di WeTV. Fenomena menarik terkait unggahan dari akun tersebut dapat merangsang minat para pengikut untuk menonton di WeTV. Penelitian ini akan menerapkan uses and gratifications theory, teori ini memiiki asumsi bahwa penggunanya dapat menentukan pilihannya sendiri dalam memenuhi kebutuhannya. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengikut akun Instagram @wetvindonesia dengan kriteria tertentu. Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif verifikatif Uji Hipotesis (Uji T dan Uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata variabel X terpaan media sosial Instagram @wetvindonesia berada pada tingkat kategori sangat tinggi, dengan jumlah responden sebanyak 103 dan persentase tertinggi mencapai 85,72%. Minat menonton di WeTV juga tergolong pada kategori sangat tinggi. Ditemukan bahwa terpaan media sosial @wetvindonesia memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menonton di WeTV, dengan besaran persentase sebesar 65,1%, sedangkan 34,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Oleh karena itu, hipotesis H1 dapat diterima.
Kata kunci: instagram, minat, new media, terpaan, uses and gratification