Segala macam transaksi dapat dilakukan melalui media elektronik tanpa memerlukan kontak fisik langsung berkat kecanggihan teknologi saat ini. Hal ini bisa dijalankan di mana saja, kapan saja, dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap transaksi mobile. Nasabah dapat melakukan transaksi online secara virtual melalui aplikasi mobile banking yang mana hal ini terbatas sebab hanya bisa dipakai di smartphone. Nasabah memerlukan mobile banking sebab berbagai alasan, antara lain kenyamanan (tidak perlu mengunjungi ATM atau bank), operasionalnya yang mudah, kecepatan transaksi, kemudahan pengecekan saldo, dan kemudahan mencari informasi produk bank. Tujuan dari penelitian ini ialah guna memperlihatkan bagaimana variabel yang dipilih bakal mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan mobile banking bank BSI. Confirmatory Factor Analysis (CFA) dipakai guna memverifikasi atau mengujikan model yang dihipotesiskan. Satu atau lebih variabel laten dalam model yang dihipotesiskan diukur oleh satu atau lebih variabel indikator. Alat Structural Equation Modeling (SEM) digunakan dalam prosedur pengumpulan data. Temuan penelitian ini menunjukan Ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan serta merupakan konstruk utama terkait penggunaan mobile banking, namun hubungan perceived usefulness, social influence, price dan trust memiliki pengaruh yang negatif. Saran yang bisa peneliti berikan ialah guna memberi tutorial atau panduan awal optimasi pada penggunaan aplikasi mobile banking bank BSI serta memberikan aplikasi yang adaptif pada setiap jenis handphone