Penggunaan Media Sosial Oleh Influencer dalam Penyampaian Literasi Obat di Instagram @rinaldi_ni - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FATHIYYAH AZIZAH

Informasi Dasar

277 kali
24.04.599
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Praktik swamedikasi di masyarakat Indonesia kerap kali mengalami permasalahan, salah satunya adalah ketidakmampuan masyarakat dalam menginterpretasikan petunjuk penggunaan obat secara tepat. Hal ini berkaitan erat dengan rendahnya tingkat literasi kesehatan di Indonesia yang merupakan bagian dari kecakapan digital. Kecakapan digital menjadi kunci untuk memahami informasi kesehatan melalui media digital, seperti Instagram yang telah menjadi pilihan utama masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran influencer dalam penyampaian literasi obat di Instagram @rinaldi_ni. Secara epistemologis, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui metode wawancara mendalam dan observasi dalam mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rinaldi sebagai influencer sudah mampu menerapkan keempat konsep 4C dalam menggunakan media sosial, yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Secara aksiologis, penelitian ini diharapkan Rinaldi dapat selalu konsisten dalam menyampaikan literasi obat di Instagram dengan istilahistilah yang sering didengar oleh masyarakat agar informasi yang disampaikan dapat dipahami secara mudah dan memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan.

Subjek

DIGITAL LITERACY
SOCIAL MEDIA,

Katalog

Penggunaan Media Sosial Oleh Influencer dalam Penyampaian Literasi Obat di Instagram @rinaldi_ni - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHIYYAH AZIZAH
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini