Perkembangan teknologi, terutama pada masa pandemi COVID-19, telah mengubah pola aktivitas masyarakat, mendorong pergeseran ke dalam aktivitas jarak jauh melalui internet dan media sosial. Meskipun memberikan kemudahan, peningkatan penggunaan internet juga membawa dampak negatif, terutama terkait dengan fenomena Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO). Penelitian ini mengacu pada implementasi tahapan P.O.S.T (People, Objective, Strategy, dan Technology) pada program Sekolah Ramah Anak dalam mensosialisasikan bahaya KBGO di SMP Negeri 5 Kota Cirebon. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Hasil dari penelitian ini menjelaskan implementasi tahapan P.O.S.T pada strategi pemasaran sosial di media sosial pada Sekolah Ramah Anak di SMP Negeri 5 Kota Cirebon yang efektif dalam melakukan sosialisasi bahaya KBGO. Sosialisasi yang dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan baru terkait upaya pencegahan dan penanganan KBGO serta membangun lingkungan yang aman bagi individu yang rentan menjadi korban, khususnya dalam konteks siswa SMP Negeri 5 Kota Cirebon.
Kata Kunci: Pemasaran Sosial, Sekolah Ramah Anak, KBGO