Implementasi Pengelolaan Iklan Dalam Karnaval SCTV (Pada Tayangan Commercial Break Produk Bejo Jahe Merah) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYLVIA AMANDA

Informasi Dasar

175 kali
24.04.620
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Televisi menjadi media yang paling utama untuk menyampaikan pesan pemasaran kepada publik. Pengelolaan iklan pada tayangan commercial break menjadi sangat penting untuk meningkatkan daya tarik pesan yang akan disampaikan kepada penonton. Oleh karena itu stasiun televisi SCTV melalui program Karnaval SCTV menjadi salah satu program unggulan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan daya tarik tinggi di masyarakat. Oleh karena itu diperlukannya tayangan commercial break guna mendukung program Karnaval SCTV. Melalui rancangan karya “Implementasi Pengelolaan Iklan Dalam Karnaval SCTV (Pada Tayangan Commercial Break Produk Bejo Jahe Merah)” penulis memilih produk Bejo Jahe Merah dikarenakan produk tersebut juga merupakan produk yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan usia. Penulis mengimplementasikan dalam tayangan commercial break Bejo Jahe Merah berdasarkan teori komunikasi pemasaran, periklanan, dan gaya eksekusi pesan meliputi slice of life, lifestyle, mood or image, scientific evidence dan testimonial evidence sebagai acuan untuk menciptakan tayangan commercial break yang aktual dan meningkatkan daya tarik pesan produk Bejo Jahe Merah yang disampaikan kepada audiens. Perolehan data didapatkan dari hasil observasi pada tempat kerja, dokumen pada perusahaan serta studi literatur. Hasil dari rancangan karya ini menunjukkan bahwa implementasi teori tersebut dapat meningkatkan kualitas eksekusi pesan dalam implementasi tayangan commercial break Bejo Jahe Merah yang lebih aktual.

 

Kata Kunci : Iklan Televisi, Commercial Break, Gaya Eksekusi Pesan

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
ADVERTISING BY MEDIA,

Katalog

Implementasi Pengelolaan Iklan Dalam Karnaval SCTV (Pada Tayangan Commercial Break Produk Bejo Jahe Merah) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYLVIA AMANDA
Perorangan
Aiza Nabilla Arifputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311052 - KOMUNIKASI MASSA
  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1
  • SK412333 - MANAJEMEN PERIKLANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini