Kota Bandung, dikenal sebagai destinasi wisata yang kaya keberagaman, telah menjadi pusat perhatian bagi wisatawan domestik dan internasional, mengakibatkan dampak langsung pada industri perhotelan.Dengan beragam jenis wisata, seperti alam, budaya, belanja, dan kuliner, Kota Bandung memuaskan berbagai preferensi wisata, mencakup mass tourism dan alternative tourism. Demi memenuhi kebutuhan pengunjung, terutama melalui hotel, perlu adanya fasilitas yang memberikan pengalaman memuaskan. Dengan tingginya potensi kedatangan wisatawan, persaingan ketat di pasar hotel Bandung mendorong hotel untuk menarik perhatian melalui desain dan layanan unggul. Perancangan ulang diperlukan untuk menciptakan hotel butik yang sesuai dengan definisi hotel butik, meningkatkan keunikan, dan memenuhi kepuasan pengunjung. Studi ini membahas Hotel Verona Palace sebagai contoh hotel butik yang belum memperoleh identitas unik. Melalui perancangan ulang, diharapkan Hotel Verona Palace dapat memberikan pengalaman khas Bandung dan memuaskan pengunjungnya.