PERANCANGAN STRATEGI BRANDING UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MEREK PROJECT 1945 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

EVELYN ARTHA JESICA PASARIBU

Informasi Dasar

215 kali
24.04.702
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Generasi Z, yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012, terbentuk secara signifikan oleh era digital. Survei yang dilakukan oleh Data Indonesia (2023) terhadap 300 responden Generasi Z menunjukkan bahwa 56% dari mereka mengalami gejala gangguan mental, menegaskan kesadaran Generasi Z terhadap kesehatan mental. Dataindonesia.id (2023) mencatat bahwa 59,52% responden memilih melakukan perjalanan dan healing untuk mengatasi kondisi mental mereka. Healing, yang populer sepanjang tahun 2023, melibatkan aktivitas seperti jalan-jalan, nongkrong, dan mengunjungi tempat-tempat yang memberikan ketenangan, seperti wisata alam Indonesia. Project 1945 mencerminkan kekayaan alam Indonesia melalui produk-produknya, tetapi saat ini memiliki tingkat kesadaran merek yang rendah. Persepsi terhadap Project 1945 masih berkaitan dengan kemerdekaan, dengan interaksi yang minim dengan audiens karena belum optimalnya pemanfaatan Unique Selling Proposition (USP) sebagai positioning dan kurang konsistennya penyampaian pesan melalui media yang dimiliki. Oleh karena itu, penelitian ini mengusulkan "Perancangan Strategi Branding Untuk Meningkatkan Kesadaran Merek Project 1945." Dengan menggunakan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data seperti studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuisioner, penelitian ini memberikan manfaat secara akademis sebagai referensi pembelajaran di bidang Desain Komunikasi Visual periklanan, serta manfaat praktis untuk membantu Project 1945 dalam menyelesaikan masalahnya terkait strategi branding.

Kata kunci: komunikasi merek, visual, strategi branding, media, healing

Subjek

ADVERTISING
BRANDING,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI BRANDING UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN MEREK PROJECT 1945 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EVELYN ARTHA JESICA PASARIBU
Perorangan
Jiwa Utama, I Gusti Agung Rangga Lawe
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini