Hiburan menjadi salah satu faktor yang dibutuhkan setiap masyarakat untuk memenuhi kebutuhan emosional, sosial dan intelektual. Industri hiburan dari Korea Selatan saat ini menjadi salah satu industri hiburan terbesar di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Artis K-pop berkembang hampir ke seluruh dunia dengan mempromosikan dirinya melewati acara-acara konser yang diselenggarakan di setiap negara. Konser K-pop memiliki perbedaan dengan konser biasanya dari segi barang bawaan, salah satunya adanya aksesoris dan atribut penunjang konser K-pop, akibatnya diperlukan tas yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna selama menonton konser K-pop. Maka diperlukan perancangan tas konser K-pop dengan memperhatikan aspek fungsi dan desain termasuk dengan menambah kompartemen di bagian dalam tas, serta memperhatikan material yang digunakan dan memperhatikan aspek kenyamanan dan keamanan pengguna. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kualitatif, sedangkan metode perancangan yang digunakan adalah User Centered Design (UCD). Berdasarkan proses perancangan yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa perancangan yang dilakukan ini sudah memenuhi kebutuhan pengguna saat menonton konser K-Pop
Kata kunci : Tas konser, K-pop, Kompartemen. UCD