PROSES KREATIF KARYA 3D DALAM SENI DIGITAL : STUDI KASUS PADA SENIMAN KONTEMPORER - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANANDA TEGUH ERDIANSYAH

Informasi Dasar

155 kali
24.04.814
775
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih 
mendalam mengenai proses kreatif dalam menciptakan karya seni 3D digital oleh 
seniman kontemporer. Melalui studi kasus yang dilakukan pada tiga seniman 
kontemporer asal Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Barat. penelitian ini bertujuan 
untuk menggali bagaimana teknologi digital digunakan dalam proses kreatif dan 
dampaknya terhadap pengembangan proses kreatif seniman 3D. Dalam tiga studi 
kasus yang dilakukan terhadap seniman-seniman ini, penulis akan mengidentifikasi 
setiap Proses Kreatif Seniman dan mengelompokan menurut pemahaman Graham 
Wallas. Memastikan kesesuaian proses kreatif yang dijalanin oleh seniman dengan 
pemahaman Graham Wallas beserta mencari tahu pengaruh teknologi terdapat 
proses kreatif di era digital sekarang.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, Teknik pengumpulan data 
menggunakan pendekatan studi kasus dalam pendekatan melalui Wawancara dan 
observasi Bersama dengan tiga seniman kelahiran 2002 asal Indonesia sekitaran di 
pulau Jawa dengan pengalaman setidaknya2 tahun berkarir sebagai seniman.

Subjek

SENI RUPA
DIGITAL ART,

Katalog

PROSES KREATIF KARYA 3D DALAM SENI DIGITAL : STUDI KASUS PADA SENIMAN KONTEMPORER - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANANDA TEGUH ERDIANSYAH
Perorangan
Donny Trihanondo, Adrian Permana Zen
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Seni Rupa
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TA / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini