Strategi Pemasaran Industri Kerajinan Menengah Tembaga dan Kuningan Talijiwo Art Tumang Cepogo Boyolali - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VIRA LUCIANA

Informasi Dasar

112 kali
24.05.101
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kerajinan tradisional tembaga dan kuningan di Tumang merupakan kerajinan warisan budaya yang memiliki karakteristik yang khas. Salah satunya Talijiwo Art yang memiliki tekstur tempa yang khas dan bentuk yang beragam dari sistem custom. Namun Talijiwo Art memiliki permasalahan pada pemasarannya yang tidak efektif dalam menjangkau pasar milenial karena masih menjual produknya secara konvensional dan promosi mulut ke mulut yang menyebabkan pertumbuhan bisnisnya tidak berkembang dan karakteristik produknya yang khas kurang ditonjolkan perusahaan dengan baik akibat informasi yang tidak tersebar luas. Oleh karena itu dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat untuk mengembangkan bisnisnya. Penelitian menggunakan metode pendekatan desain dengan analisis data lingkungan internal melalui STP dan marketing mix serta external dengan PEST dan Porter Five Force serta analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS. Hasil penelitian adalah perancangan strategi implementasi sebagai rekomendasi dengan melakukan strategi pemasaran rancangan media online dan offline desain visual dalam pemasaran dengan tujuan agar dapat mengembangkan kerajinan Talijiwo Art yang unik dengan karakteristik yang khas.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
MARKETING STRATEGY,

Katalog

Strategi Pemasaran Industri Kerajinan Menengah Tembaga dan Kuningan Talijiwo Art Tumang Cepogo Boyolali - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIRA LUCIANA
Perorangan
Didit Widiatmoko Suwardikun, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini