STRATEGI REBRANDING PADA BRAND FASHION BIGJILL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ELSA GRACIANA NUGRAENI

Informasi Dasar

322 kali
24.05.106
746.92
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Banyak sekali brand fashion lokal asal Bandung yang masih berusaha mempertahankan eksistensi brandnya, seperti salah satu brand clothing yang didirikan oleh Jenny Rainnard sejak tahun 2010 bernama ‘BigJill’. Brand ini sudah mengalami dua kali kebangkrutan dalam perjalanan bisnisnya, sehingga banyak pelanggan yang mengira brand ini telah menghilang dan banyak masyarakat lokal belum mengenal BigJill. Identitas merek BigJill juga terabaikan oleh pemiliknya karena masih fokus pada penjualan saja. Selain itu, logo BigJill dibuat dengan tidak melalui proses perancangan visual identity yang baik serta dalam penerapannya tidak konsisten. Oleh karena itu BigJill memerlukan analisis tingkat brand awareness untuk menentukan strategi visual rebrandingnya yang diharapkan mampu meningkatkan brand awareness BigJill yang menjadi tujuan penelitian ini. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Fokus penelitian ini berada pada bidang desain yang menggunakan pendekatan penelitian desain dengan memperhitungkan aspek imaji berupa wujud visual, aspek produsen atau pembuat karya dan aspek pemirsa atau pengguna karya desain. Hasil penelitian diketahui tingkat awareness BigJill saat ini berada di level brand recognition. Selanjutnya dilakukan strategi rebranding BigJill melalui visual rebrandingnya menggunakan gabungan teori strategi rebranding dan teori ‘Brand Cycle’. Didapatkan konsep brand ‘Happy, Feminine, Chic’ yang digunakan untuk merancang identitas visual BigJill dan semua hal mengenai BigJill tercantum pada buku pedoman sistem identitas merek yang harus diterapkan secara konsisten dan disiplin. Dengan begitu diharapkan mampu meningkatkan level brand awareness BigJill di masyarakat.

Subjek

BRANDING
STRATEGY MARKETING,

Katalog

STRATEGI REBRANDING PADA BRAND FASHION BIGJILL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELSA GRACIANA NUGRAENI
Perorangan
Ira Wirasari, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING
  • DMI1D3 - METODOLOGI PENELITIAN UNTUK DESAIN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini