STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT GENERASI MILENIAL TERHADAP OLAHRAGA PILATES DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KUKUH NUR SETYONUGROHO

Informasi Dasar

127 kali
24.05.114
658.515
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Olahraga pilates pada telaj mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di Kota Bandung,pada bulan Januari 2024 terdapat 21 tempat olahraga pilates di Kota Bandung. Fokus olahraga pilates adalah untuk memperkuat dan meregangkan otot-otot penegak punggung, perut, dan pantat. Metode yang digunakan untuk menggerakan otot ini terdiri dari berbagai variasi latihan otot perut yang dilakukan secara rutin. Secara teoritis, latihan otot dasar melibatkan berbagai macam gerakan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan.. Olahraga pilates di Kota Bandung saat ini memiliki beragam jenis yang ditawarkan kepada konsumen seperti pilates reformer, tower, chair, caddilac, theraband, pilates mat, spine corrector. Walaupun tempat olahraga pilates sangat memadai dan memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan dan kebugaran tetapi pada saat ini olahraga pilates kurang diminati oleh generasi milenial. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Kemudian data yang terkumpul dianalisis menggunakan matriks perbandingan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa olahraga pilates kurang diminati oleh generasi milenial berasal dari faktor dari dalam diri (intristik) yaitu kemauan atau kaingin melakukan sesuatu karena mempunyai perhatian lebih terhadap sesuatu. Hal ini karena olahraga pilates masih belum dikenal oleh generasi milenial dan informasi mengenai olahraga pilates masih jarang ditemukan pada generasi milenial, data kuesioner dalam penelitian ini menunjukan bahwa 63.6% generasi milenial tidak mengetahui olahraga pilates. Pesan promosi mengenai manfaat olahraga pilates, beragam jenis olahraga pilates dan suasana didalam kelas olahraga pilates perlu diperbanyak karena pesan seperti itu dapat menarik minat generasi milenial terhadap olahraga pilates

Subjek

PROMOSI
PROMOTION-MEDIA,

Katalog

STRATEGI PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT GENERASI MILENIAL TERHADAP OLAHRAGA PILATES DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KUKUH NUR SETYONUGROHO
Perorangan
Didit Widiatmoko Suwardikun, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini