PERANCANGAN DESAIN FASHION BRAND BIGJILL DALAM MENINGKATKAN UNIQUE SELLING PROPOSITION (USP) MELALUI BRAND VALUE (STYLE) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYIFA FADILA

Informasi Dasar

203 kali
24.05.136
746.92
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK : Industri fashion dikenal sebagai industri global yang diperkirakan akan terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang, fashion menjadikan peluang bagi bidang industri bisnis yang menginginkan penjualan dengan pendapatan yang pesat. Termasuk brand-brand fashion di Indonesia yang berbondong menggeluti bisnis fashion pakaian. Salah satunya adalah merek Bigjill asal kota Bandung, Bigjill telah berdiri sejak tahun 2010 hingga masih berjalan sampai kini. Namun Bigjill tidak dapat bersaing dipasar karena konsumen menganggap Bigjill telah telah menghilang sehingga penjualan menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan Bigjill tidak dapat menentukan karakteristik melalui nilai merek yang pas sebagai ciri khas nya untuk pembeli, tidak adanya USP (uniqe selling proposition) dalam penjualannya sangat berpengaruh terhadap kurangnya brand awareness. Banyaknya variasi style pada pakaian merek Bigjill menjadikan konsumen tidak terbentuk segmentasi pasarnya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan penerapan teknik metode SCAMPER pada perancangan desain fashion merek Bigjill.

 

Kata kunci : Fesyen, Nilai merek, uniqe selling proposition (USP), brand awareness

 

 

Subjek

FASHION BUSINESS AND MANAGEMENT
FASHION DESIGN,

Katalog

PERANCANGAN DESAIN FASHION BRAND BIGJILL DALAM MENINGKATKAN UNIQUE SELLING PROPOSITION (USP) MELALUI BRAND VALUE (STYLE) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA FADILA
Perorangan
Ira Wirasari, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini