Pertumbuhan bisnis kuliner di Indonesia pada saat ini mengalami kemajuan yang pesat, pertumbuhan tersebut ditandai dengan banyaknya inovasi baru dari masing-masing produk kuliner tersebut. Persaingan yang tinggi pada akhirnya memunculkan masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan yakni perusahaan belum mampu memberikan kepuasan maksimal yang benar–benar diharapkan oleh investor. Banyak cara yang bisa dicapai oleh perusahaan untuk meningkatkan kepuasan investor, misalnya dengan memperhatikan identitas visual dan nilai produk suatu barang yang diberikan oleh perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah Sugar Helps Bandung. Penelitian ini mempunyai tujuan perancangan strategi desain yang tepat untuk menarik minat investor untuk membuka franchise Sugar Helps di berbagai kota. Dalam perancangan ini didapat melalui metode pengumpulan data wawancara, kuisioner dan studi pustaka. Kemudian data tersebut dianalisis dengan teori strategi desain dan desain komunikasi visual sehingga menghasilkan keluaran berupa rancangan strategi desain, identitas visual, dan media komunikasi untuk membantu Sugar Helps bertumbuh sebagai brand.
Kata Kunci : Strategi Desain, Industri F&B, Franchise, Sugar Helps.