PERANCANGAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PENANGANAN GANGGUAN LAYANAN INDIHOME PADA PELANGGAN HVC (HIGH VALUE CONSUMER) DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT (BPI) DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK WITEL SURABAYA SELATAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

INDIRA NABILA FIRSTYA IRSANTI

Informasi Dasar

456 kali
24.04.1091
338.74
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Telekomunikasi Indonesia merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT Telekomunikasi Indonesia membagi pelanggan kedalam dua jenis yaitu pelanggan reguler dan HVC (High Value Consumer). Pada Witel Surabaya Selatan, terdapat beberapa kendala yang dapat menghambat proses bisnis pada penanganan gangguan layanan IndiHome. Sehingga perlu dilakukan adanya perbaikan proses bisnis dengan menggunakan metode Business Process Improvement (BPI). Dengan menggunakan metode BPI, Perusahaan dapat mengetahui aktivitas di dalam proses bisnis yang perlu dilakukan perbaikan berdasarkan Sumber Daya Manusia (SDM), fasilitas, dan teknologi yang digunakan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil dari perhitungan total waktu siklus keseluruhan proses bisnis eksisting yaitu 207,32 menit dengan efisiensi waktu siklus sebesar 63,18%. Setelah itu dilakukanlah perancangan perbaikan untuk proses bisnis eksisting dan diperoleh total waktu siklus keseluruhan proses bisnis usulan yaitu 179,5 menit, dengan efisiensi waktu siklus sebesar 68,58%. Dengan begitu, dapat diketahui bahwa peningkatan yang terjadi pada proses bisnis usulan menunjukkan bahwa usulan tersebut memiliki waktu siklus yang lebih cepat dan efisien.

Kata Kunci : Business Process Improvement, Proses Bisnis, Penanganan Gangguan

Subjek

BUSINESS PROCESS
 

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN PROSES BISNIS PENANGANAN GANGGUAN LAYANAN INDIHOME PADA PELANGGAN HVC (HIGH VALUE CONSUMER) DENGAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT (BPI) DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK WITEL SURABAYA SELATAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDIRA NABILA FIRSTYA IRSANTI
Perorangan
Endang Chumaidiyah, Nanang Suryana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini