Popularitas layanan transportasi Online seperti Grab, Gojek, dan beberapa transportasi online lainnya yang berkembang di Indonesia telah membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai mengadopsi layanan transportasi online sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Salah satu startup transportasi online yang sedang berkembang di Indonesia adalah Nusantara Ojek (Nujek) yang didirikan sejak tahun 2018 di kota Surabaya. Dalam konteks yang dipenuhi oleh sejumlah besar pesaing di pasar layanan transportasi online, pengetahuan mendalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi of use sebuah layanan menjadi krusial. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel mobile app usability, enjoyment, dan user experience terhadap frequency of use dari pengguna layanan ride-hailing Nusantara Ojek dan memberikan usulan rancangan perbaikan mockup aplikasi untuk dapat meningkatkan frequency of use dari layanan ride hailing Nusantara Ojek. Penelitian ini dimulai dengan studi literatur dan identifikasi permasalahan, pengembangan model penelitian, penyebaran kuesioner, pengolahan data, hingga rancangan usulan perbaikan berupa mockup aplikasi. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM, model yang telah dirancang terbukti valid dan reliabel. Pada pengujian hipotesis terdapat empat hipotesis diterima, keempat hipotesis tersebut merupakan Mobile App Usability memiliki pengaruh positif terhadap User Experience, Mobile App Usability memiliki pengaruh positif terhadap Enjoyment, Enjoyment yang dirasakan oleh pengguna selama penggunaan aplikasi seluler akan berpengaruh positif pada User Experience, User Experience secara keseluruhan akan memengaruhi seberapa sering pelanggan menggunakan aplikasi.Hasil pengujian hipotesis ini selanjutnya dijadikan landasan dalam pembuatan rancangan. Proses perancangan melibatkan penyesuaian berdasarkan review Google Playstore dan In-depth Interview. Hasil rancangan perbaikan dievaluasi melalui usability testing menggunakan System Usability Scale, menghasilkan skor sebesar 78.75, menunjukkan penerimaan yang baik dari calon pengguna.Popularitas layanan transportasi Online seperti Grab, Gojek, dan beberapa transportasi online lainnya yang berkembang di Indonesia telah membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai mengadopsi layanan transportasi online sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari. Salah satu startup transportasi online yang sedang berkembang di Indonesia adalah Nusantara Ojek (Nujek) yang didirikan sejak tahun 2018 di kota Surabaya. Dalam konteks yang dipenuhi oleh sejumlah besar pesaing di pasar layanan transportasi online, pengetahuan mendalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi frekuensi of use sebuah layanan menjadi krusial. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel mobile app usability, enjoyment, dan user experience terhadap frequency of use dari pengguna layanan ride-hailing Nusantara Ojek dan memberikan usulan rancangan perbaikan mockup aplikasi untuk dapat meningkatkan frequency of use dari layanan ride hailing Nusantara Ojek. Penelitian ini dimulai dengan studi literatur dan identifikasi permasalahan, pengembangan model penelitian, penyebaran kuesioner, pengolahan data, hingga rancangan usulan perbaikan berupa mockup aplikasi. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM, model yang telah dirancang terbukti valid dan reliabel. Pada pengujian hipotesis terdapat empat hipotesis diterima, keempat hipotesis tersebut merupakan Mobile App Usability memiliki pengaruh positif terhadap User Experience, Mobile App Usability memiliki pengaruh positif terhadap Enjoyment, Enjoyment yang dirasakan oleh pengguna selama penggunaan aplikasi seluler akan berpengaruh positif pada User Experience, User Experience secara keseluruhan akan memengaruhi seberapa sering pelanggan menggunakan aplikasi.Hasil pengujian hipotesis ini selanjutnya dijadikan landasan dalam pembuatan rancangan. Proses perancangan melibatkan penyesuaian berdasarkan review Google Playstore dan In-depth Interview. Hasil rancangan perbaikan dievaluasi melalui usability testing menggunakan System Usability Scale, menghasilkan skor sebesar 78.75, menunjukkan penerimaan yang baik dari calon pengguna.