Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Bisnis UMKM (Studi Pada nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia KCP Rajawali Kota Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAMADHANI NUUR ASHARI RACHMAN

Informasi Dasar

24.04.1190
338.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan ekonomi dan dunia bisnis, banyak individu yang semakin tertarik untuk memulai bisnis. Melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang didukung oleh pemerintah, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat dengan lebih mudah mengakses pembiayaan dengan tingkat bunga yang terjangkau dan memberikan kesempatan yang besar bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh reputasi merek, kualitas layanan pelanggan, pengiriman yang andal, dan inovasi produk terhadap keberhasilan bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) pada nasabah penerima KUR di Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Rajawali Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer yang diambil melalui metode penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah KUR dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 111 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. 

Hasil dari penelitian ini yaitu reputasi merek, kualitas layanan pelanggan, pengiriman yang andal, dan inovasi produk masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada PT. Bank Rakyat Indonesia KCP Rajawali Kota Bandung. Untuk mencapai keberhasilan usaha, perusahaan berfokus untuk mempertahankan reputasi merek, kualitas layanan pelanggan, pengiriman yang andal, dan inovasi produk yang secara tepat. 

 

Kata Kunci: Keberhasilan Usaha, Kredit Usaha Rakyat, Product Innovation, Brand Reputation 

Subjek

UMKM
BUSINESS & ECONOMICS,

Katalog

Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Bisnis UMKM (Studi Pada nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia KCP Rajawali Kota Bandung) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMADHANI NUUR ASHARI RACHMAN
Perorangan
Kiki Sudiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini