ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INDIHOME TV MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN ANALISIS LIMA KEKUATAN PORTER

MUHAMMAD HAFIDH SYAUQIL HILMI

Informasi Dasar

10 kali
24.79.027
001
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi telah berkembang sangat cepat dari waktu ke waktu. Di era globalisasi, setiap orang perlu menerima informasi yang cepat dan mudah yaitu melalui digitalisasi. Munculnya berbagai perangkat elektronik yang canggih seperti smartphone, tablet, dan televisi kabel membuat akses informasi semakin memudahkan untuk mendapatkan informasi . Salah satu cara masyarakat mendapatkan informasi dengan cepat yaitu melalui TV berbayar atau TV Kabel. Indihome TV menjadi salah satu penyedia layanan TV kabel di wilayah Kota Pasuruan. Permasalahan yang dihadapi oleh Telkom Pasuruan adalah jumlah penjualan yang didapatkan dari produk Indihome TV dalam beberapa bulan terakhir tidak mencapai target dan juga mengalami fluktuasi. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan penjualan dan daya saing dari Indihome TV. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dengan narasumber terdiri dari 1 manajer dan 30 pelanggan. Metode pengolahan data menggunakan metode porter five forces dan strategyformulation analytical framework yang didalamnya terdapat metode SWOT. Hasil dari pengolahan data yang telah dilakukan yaitu terdapat lima strategi pemasaran yang dapat menjadi prioritas untuk produk Indihome TV.

Kata kunci: Indihome TV, metode SWOT, Porter Five Forces Analysis.

Subjek

TEKNIK INDUSTRI
TA

Katalog

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN INDIHOME TV MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN ANALISIS LIMA KEKUATAN PORTER
TA/FTEIC.04.2023/35 HIL a
122
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HAFIDH SYAUQIL HILMI
Perorangan
Rizqa Amelia Zunaidi, S.T., M.T.
INDONESIA

Penerbit

TEL-U Surabaya
SURABAYA
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini