Perkembangan teknologi telah berkembang sangat cepat dari waktu ke waktu. Di
era globalisasi, setiap orang perlu menerima informasi yang cepat dan mudah
yaitu melalui digitalisasi. Munculnya berbagai perangkat elektronik yang canggih
seperti smartphone, tablet, dan televisi kabel membuat akses informasi semakin
memudahkan untuk mendapatkan informasi . Salah satu cara masyarakat
mendapatkan informasi dengan cepat yaitu melalui TV berbayar atau TV
Kabel. Indihome TV menjadi salah satu penyedia layanan TV kabel di wilayah
Kota Pasuruan. Permasalahan yang dihadapi oleh Telkom Pasuruan adalah jumlah
penjualan yang didapatkan dari produk Indihome TV dalam beberapa bulan
terakhir tidak mencapai target dan juga mengalami fluktuasi. Oleh karena itu,
diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan penjualan dan
daya saing dari Indihome TV. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
teknik wawancara dengan narasumber terdiri dari 1 manajer dan 30 pelanggan.
Metode pengolahan data menggunakan metode porter five forces dan strategyformulation analytical framework yang didalamnya terdapat metode SWOT.
Hasil dari pengolahan data yang telah dilakukan yaitu terdapat lima strategi
pemasaran yang dapat menjadi prioritas untuk produk Indihome TV.
Kata kunci: Indihome TV, metode SWOT, Porter Five Forces Analysis.