Desa Wisata Lamajang di Pangalengan, Jawa Barat, merupakan destinasi wisata budaya yang memegang erat warisan budaya Sunda. Salah satu daya tarik utamanya adalah Kampung Adat Cikondang, yang menawarkan pengalaman hidup tradisional masyarakat Sunda masa lampau. Sayangnya, kurangnya kesadaran dan pengetahuan wisatawan tentang kampung adat ini menjadi hambatan utama dalam meningkatkan jumlah kunjungan.Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan strategi promosi yang tepat. Penelitian kualitatif dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dan analisis seperti SWOT, 4A, AOI, AISAS, serta Matriks dilakukan untuk merancang media promosi yang efektif. Video commercial berbentuk webseries dipilih sebagai media utama dalam kampanye ini, didukung oleh media lain untuk memperkuat kampanye dan meningkatkan kesadaran publik tentang Kampung Adat Cikondang. Dengan strategi promosi yang tepat, diharapkan potensi alam dan budaya Desa Wisata Lamajang dapat dimanfaatkan secara optimal, menarik lebih banyak wisatawan, dan memberdayakan masyarakat setempat melalui pariwisata berkelanjutan.
Kata Kunci : Desa Wisata, Kampung Adat Cikondang, Promosi, Webseries, Wisatawan