Perancangan Webseries Wisata Budaya Kampung Adat Cikondang Bersama Bobobox dalam Meningkatkan Awareness untuk Generasi Z - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

IRHAM GHANI RIZKI

Informasi Dasar

341 kali
24.04.1354
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Desa Wisata Lamajang di Pangalengan, Jawa Barat, merupakan destinasi wisata budaya yang memegang erat warisan budaya Sunda. Salah satu daya tarik utamanya adalah Kampung Adat Cikondang, yang menawarkan pengalaman hidup tradisional masyarakat Sunda masa lampau. Sayangnya, kurangnya kesadaran dan pengetahuan wisatawan tentang kampung adat ini menjadi hambatan utama dalam meningkatkan jumlah kunjungan.Untuk mengatasi masalah ini, diperlukan strategi promosi yang tepat. Penelitian kualitatif dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dan analisis seperti SWOT, 4A, AOI, AISAS, serta Matriks dilakukan untuk merancang media promosi yang efektif. Video commercial berbentuk webseries dipilih sebagai media utama dalam kampanye ini, didukung oleh media lain untuk memperkuat kampanye dan meningkatkan kesadaran publik tentang Kampung Adat Cikondang. Dengan strategi promosi yang tepat, diharapkan potensi alam dan budaya Desa Wisata Lamajang dapat dimanfaatkan secara optimal, menarik lebih banyak wisatawan, dan memberdayakan masyarakat setempat melalui pariwisata berkelanjutan.

Kata Kunci : Desa Wisata, Kampung Adat Cikondang, Promosi, Webseries, Wisatawan

Subjek

Video
 

Katalog

Perancangan Webseries Wisata Budaya Kampung Adat Cikondang Bersama Bobobox dalam Meningkatkan Awareness untuk Generasi Z - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRHAM GHANI RIZKI
Perorangan
I Gusti Agung Rangga Lawe, Aisyi Syafikarani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini