ABSTRAK
Pakaian bekas saat ini sedang trending di kalangan masyarakat terutama di kalangan anak muda. Yang menariknya terdapat Online Thrift Shop yang merupakan salah satu bisnis yang sedang trending dengan menjual pakaian bekas secara online. Pakaian yang dijual di Online Thrift Shop merupakan pakaian yang sudah pernah dipakai oleh seseorang yang masih berkualitas dan mempunyai keunikannya tersendiri. Sehingga munculah sebuah ide bisnis yang bernama Startup NoMinus, merupakan sebuah platform berbasis teknologi dimana pengguna dapat menjual dan membeli pakaian baru maupun pre-loved. adapun tujuan dari penelitian ini,antara lain adalah Mengetahui Analisis SWOT pada Start Up No Minus dan Merumuskan Strategi Pengembangan Bisnis untuk Start Up No Minus Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Business Model Canvas dan analisis SWOT dan Matriks SWOT Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan analisis kualitatif. Metode pegumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukanpada analisis SWOT dan Matriks SWOT menghasilkan strategi alternatif dimana NoMinus dapat melakukan digitalisasi dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan informasi untuk mengembangkan bisnisnya.agar lebih luas.Hasil strategi alternatif tersebut menjadi landasan yang baru dimana strategi pengembangan dilakukan pada semua blok bangunan dengan menerapkan strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk untuk menjangkau customer segment yang lebih luas.
KATA KUNCI:Strategi,Model Bisnis,Analisis Swot,Start-Up