PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PADA KOPI TOKO DJAWA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RADITYA ELFAIRUZ AVESINA

Informasi Dasar

326 kali
24.04.1386
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan zaman diselingi dengan kebutuhan kopi bagi masyarakat. Kopi Toko Djawa merupakan salah satu usaha bisnis yang bergerak pada bidang kedai kopi. Kopi Toko Djawa harus mengupayakan pemasaran digitalnya seperti pemasaran melalui media sosial dan ulasan secara online yang diberikan oleh pelanggan serta membentuk merek bisnis yang berkesan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan meyakinkan pelanggan untuk membuat keputusan pembelian pada produk yang disediakan oleh Kopi Toko Djawa. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari Online Customer Review dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image pada Kopi Toko Djawa Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif serta teknik pengambilan sampel secara simple random sampling yang dimana jumlah responden pada penelitian ini sejumlah 100 responden. Teknik untuk menganalisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang memanfaatkan SmartPLS 3.0 pada penelitian ini. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa online customer review (X1) berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap brand image (Y), social media marketing (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand image (Y), brand image (Y) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Z), online customer review (X1) berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Z) melalui brand image (Y), dan social media marketing (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Z) melalui brand image (Y).

Kata Kunci: Online Customer Review, Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PADA KOPI TOKO DJAWA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADITYA ELFAIRUZ AVESINA
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini