PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI TOKOPEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AVICKO BIMO ARDIYANSYAH

Informasi Dasar

214 kali
24.04.1388
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tokopedia merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Terjadinya wabah virus covid-19, konsumen yang sebelumnya tidak pernah berbelanja online harus mengandalkan platform belanja digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis e-service quality memiliki pengaruh atau tidaknya terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Tokopedia.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik analisis data yang gunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23.
Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel e-service quality berada pada kategori baik dengan persentase 70,4% dan variabel kepausan pelanggan berada pada kategori baik dengan persentase 71,8%. Hasil analisis linier sederhana bahwa eservice quality berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi Tokopedia sebesar 82,45% dan 17,55% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini seperti harga, brand image dan nilai persepsi.

Subjek

KEPUASAN PELANGGAN
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI TOKOPEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVICKO BIMO ARDIYANSYAH
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • BAH2C3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • BAH3N4 - RISET PEMASARAN
  • EBH0B4 - STATISTIKA BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini