Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT XYZ Kota Depok - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAIRUZ AFIFFAH KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

256 kali
24.04.1419
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan teknologi digital di Indonesia. Seiring dengan adanya aturan jaga jarak, ruang digital menjadi sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas manusia. Work From Home (WFH) menjadi tren pola kerja baru pasca pandemi Covid-19, terutama bagi perusahaan startup. Bekerja dari rumah dianggap serius sebagai strategi yang layak untuk diterapkan dalam jangka panjang karena dianggap dapat meningkatkan produktivitas organisasi. 

Namun, data perusahaan mengenai kehadiran dan pencapaian berfluktuasi karena rendahnya motivasi dan disiplin. Work From Home (WFH) telah menjadi tren pola kerja baru pasca pandemi Covid-19, terutama bagi perusahaan startup. Bekerja dari rumah dianggap serius sebagai strategi yang layak untuk diterapkan dalam jangka panjang karena dianggap dapat meningkatkan produktivitas organisasi. Namun, dalam data perusahaan terkait kehadiran dan pencapaian, terdapat fluktuasi yang disebabkan oleh rendahnya motivasi dan disiplin kerja. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi motivasi kerja dan disiplin kerja yang berdampak pada produktivitas karyawan.

Fenomena dalam penelitian ini dieksplorasi dengan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling dengan menyebarkan kuesioner menggunakan Google Form dan mengumpulkan data sekunder. Narasumber yang dilibatkan adalah karyawan tetap PT XYZ sebanyak 98 orang yang dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear dengan software SPSS 27, guna menguji hipotesis penelitian.
Hasil dari penelitian ini adalah motivasi kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja. Kemudian displin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja. Secara simultan motivasi kerja dan displin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja.
Berdasarkan hasil penelitian ini, saran yang dapat diberikan kepada PT XYZ berupa para karyawan tetap memiliki displin kerja selama bekerja di perusahaan agar setiap karyawan tetap mengikuti aturan dan ketentuan dari perusahaan. Harapannya karyawan yang berusia muda memiliki displin kerja yang bagus untuk dapat mempertahankan serta menjaga ritme kerja selama melakukan produktivitas kerja.
Kata Kunci: Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja Karyawan, Work From Home
 

Subjek

Skripsi
 

Katalog

Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT XYZ Kota Depok - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIRUZ AFIFFAH KHAIRUNNISA
Perorangan
Ratna Komala Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini