Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Response Melalui Mediasi Brand Equity Pada EasyBook - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MOCHAMMAD RAYHAN SHAQUILLE FAMIUS

Informasi Dasar

246 kali
24.04.1429
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

     Era digitalisasi yang terus berkembang, peran media sosial menjadi semain penting. Media sosial sekarang menjadi strategi pemasaran perusahaan, bukan hanya untuk individu. Di tengah perubahan ini, penyedia layanan perjalanan online seperti EasyBook terus menerus menggunakan strategi pemasaran media sosial untuk memaksimalkan potensi besarnya. Namun, respon dari pelanggan dari penerapan yang pemasaran media sosial menunjukkan hal yang kurang baik, hal ini ditandai melalui rata – rata interaksi yang dimiliki EasyBook. Penelitian bertujuan untuk menunjukkan bagaimana pentingnya pemasaran media sosial membentuk kekuatan merek yang terdiri dari citra merek dan kesadaran merek sebelum berdampak pada respon pelanggan yang terdiri dari e-WOM dan komitmen EasyBook.
     Pada penelitian ini memiliki pemasaran media sosial bertindak sebagai variabel bebas, e-WOM dan komitmen bertindak sebagai variabel bebas, kesadaran merek dan citra merek bertindak sebagai variabel perantara. Model penelitian ini mereplikasi model yang dibuat oleh Seo & Park. Pada penelitian ini terdapat 10 hipotesis.
     Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online kepada 385 orang. Penelitian ini menggunakan metode Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dan responden dipilih berdasarkan kriteria pengikut akun Instagram EasyBook atau individu yang pernah melihat konten Instagram EasyBook dan pernah menggunakan EasyBook. Teknik analisis penelitian ini menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan menggunakan perangkat lunak SMART PLS 4.
     Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dan citra merek. Kesadaran merek dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap e-WOM dan komitmen. Serta, pemasaran media sosial berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap e-WOM dan komitmen.
     Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pemasaran media sosial EasyBook memiliki peran penting dalam memperkuat merek di mata pelanggan. Pelanggan yang memiliki pemahaman dan persepsi positif terhadap EasyBook akan lebih termotivasi melakukan e-WOM dan berkomitmen dengan EasyBook
Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial,  Respon Pelanggan, e-WOM, komitmen, Ekuitas Merek, Kesadaran merek, dan Citra Merek

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Response Melalui Mediasi Brand Equity Pada EasyBook - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD RAYHAN SHAQUILLE FAMIUS
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri, Eva Nurhazizah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM692044 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini