Dalam penelitian ini, e-satisfaction dan e-loyalty pengguna Aplikasi Layanan Digital Pegadaian di Kota Bandung dikaji dalam kaitannya dengan electronic retail quality (e-tailQ). Dengan analisis data deskriptif kausal, metodologi penelitian kuantitatif diterapkan. Sebanyak 198 orang dipilih sebagai sampel penelitian dengan menggunakan pendekatan non-probability sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran survei Google Formulir, dan uji validitas, reliabilitas, dan normalitas dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23 untuk analisis. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 3.2.9 menghasilkan data yang mengindikasikan bahwa e-loyalty dipengaruhi secara positif oleh desain situs web, layanan pelanggan dan dukungan, tetapi tidak oleh kehandalan, privasi dan keamanan. Lebih lanjut, e-satisfaction sangat dipengaruhi secara positif oleh desain situs web, layanan dan dukungan pelanggan, privasi dan keamanan, tetapi tidak oleh keandalan. Selanjutnya, meskipun tidak memoderasi hubungan antara e-tailq dan e-loyalty, e satisfaction memiliki dampak yang baik terhadap e-loyalty. Berdasarkan temuan ini, disarankan agar Pegadaian Digital Service meningkatkan layanan konsumen yang responsif, serta memberikan tampilan website yang menghadirkan fitur interaktif yang efisien untuk memastikan kepuasan pengguna dan loyalitas mereka.