STRATEGI CITY BRANDING 'BATAM KOTA BARU' DALAM MEWUJUDKAN KOTA RAMAH INVESTASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SHAFA DISA NABILA

Informasi Dasar

238 kali
24.04.1447
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Batam yang terkenal dengan kawasan industri dengan segala kemajuan yang dimilikinya mengalami berbagai permasalahan, seperti penurunan ekonomi, penurunan jumlah investasi, dan kebutuhan akan perbaikan infrastruktur. Akhirnya, Wali Kota Batam sekaligus ex-officio Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi Harahap, menginisiasi proyek Batam Kota Baru untuk meningkatkan daya saing Batam dan menarik investasi ke kota tersebut. Tujuan utamanya adalah meningkatkan branding Kota Batam sebagai destinasi investasi yang menarik serta memperbaiki kualitas hidup masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan city branding Batam Kota Baru dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Batam dan BP Batam dalam proyek tersebut. Pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemko Batam dan BP Batam bekerja sama dalam langkah-langkah proses pembentukan city branding yang terdiri dari lima tahapan: research, deliberation, consultation, action, dan communication. Sinergitas di antara kedua lembaga mendatangkan banyak peningkatan di Batam.
Kata Kunci: City branding, kota ramah investasi, Pemerintah Kota Batam, BP Batam
 

Subjek

CITY BRANDING
 

Katalog

STRATEGI CITY BRANDING 'BATAM KOTA BARU' DALAM MEWUJUDKAN KOTA RAMAH INVESTASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHAFA DISA NABILA
Perorangan
Sarah Derma Ekaputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3F3 - HUBUNGAN MASYARAKAT PEMERINTAHAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini