Peran dan Pengelolaan Media Sosial Instagram @apilogy.id - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

AZKA AYU MAHARANI

Informasi Dasar

173 kali
24.04.1456
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tantangan bagi perusahaan saat ini adalah memperkenalkan produknya di era digital. Menjawab tantangan tersebut, APILOGY sebagai produk bisnis berbentuk marketplace API di bawah naungan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, melakukan pengelolaan konten Instagram secara optimal. Namun dalam pelaksanaannya terjadi beberapa kendala seperti kurangnya variasi konten dan ketidakmampuan dalam memanajemen konten. Oleh karena,  APILOGY menyadari akan kebutuhan terhadap segala informasi semakin tinggi dengan memanfaatkan media sosial Instagram sebagai strategi untuk mengelola konten. Perancangan karya ini menggunakan beberapa teori antara lain teori komunikasi, AIDA (Attention, Interest, Desire, and Action), media sosial instagram, fitur konten instagram dan produksi konten. Data primer digunakan dalam perancangan karya ini didapatkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk data sekunder penulis melakukan studi ilmiah melalui jurnal, website dan artikel yang kredibel. Proses pengelolaan konten Instagram @apilogy.id dilakukan selama 4 bulan, dimulai pada bulan September - Desember 2023. Perancangan karya ini meliputi kegiatan pra produksi meliputi identifikasi saluran, strategi konten dan identifikasi audiens, produksi meliputi social media plan, konsep skenario, copywriting, visualisasi konten dan tapping dan pasca produksi meliputi review, revisi, uploading, evaluasi dan analisis konten. Melalui kegiatan tersebut penerapan strategi pengelolaan konten oleh APILOGY ditujukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap produk dan fitur yang disediakan oleh APILOGY.

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Peran dan Pengelolaan Media Sosial Instagram @apilogy.id - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZKA AYU MAHARANI
Perorangan
Oki Achmad Ismail
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini