Penelitian ini memiliki sebuah tujuan untuk melihat penggunaan media sosial Instagram Pandawara Group (@pandawaragroup) sebagai media komunikasi program kerja Ajaraksa pada siswa SMPN 13 Bandung. Dalam teori media baru milik Pierre Levy, adapun dua pandangan yang telah dikemukakan olehnya yakni pandangan interaksi sosial dan integrasi sosial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif dimana ada subjek sebagai informan wawancara yakni empat orang informan kunci, satu orang informan pendukung, dan satu orang informan ahli. Metode pengumpulan data akan berupa wawancara dengan informan-informan berupa subjek, observasi, dan juga diikuti dengan dokumentasi dalam kegiatan wawancara dan juga observasi. Keabsahan data bergantung pada teknik triangulasi sumber. Penelitian ini melaksanakan wawancara dan observasi secara tidak langsung dan berbasis online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pandangan interaksi sosial penggunaan media sosial Instagram @pandawaragroup sudah cukup efektif namun dapat menambah informasi dari video yang diunggah. Sedangkan dalam pandangan integrasi sosial, penggunaan media sosial Instagram sudah cukup efektif.