PENGARUH KAMPANYE #OneGreenStep GARNIER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP SIKAP GEN Z TENTANG MENDAUR ULANG SAMPAH - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DEO NARANO

Informasi Dasar

216 kali
24.04.1465
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada tahun 2021 sampai Juli 2022 jumlah perusahaan kosmetik meningkat sebesar 20,6 persen, dengan peningkatan dari 819 bisnis menjadi 913 bisnis (Febrinastri, 2022). Dengan naiknya industri kosmetik hal ini membuat sampah yang dihasilkan oleh perusahaan kosmetik juga naik. Hal tersebut membuat brand Garnier membuat sebuah kampanye online untuk meningkatkan kesadaran masyarakat luas tentang keadaan lingkungan dan mendorong masyarakat untuk melakukan tindakan nyata dalam mendukung pelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dan besaran pengaruh dari kampanye #OneGreenStep Garnier di instagram dengan dimensi isi pesan, struktur pesan, bingkai pesan terhadap sikap Gen Z tentang mendaur ulang sampah dengan dimensi kognitif, afektif, konatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 400 responden dengan populasi pengikut instagram @garnierindonesia. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan kampanye #OneGreenStep Garnier memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap Gen Z dengan nilai koefisien yang diperoleh sebesar 0,633. Sedangkan pada hasil koefisien determinasi dari pengaruh kampanye #OneGreenStep Garnier terhadap sikap Gen Z memperoleh hasil sebesar 40% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
 
 
Kata Kunci: kampanye, sikap, gen Z, media sosial
 

Subjek

CAMPAIGNS-COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH KAMPANYE #OneGreenStep GARNIER DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP SIKAP GEN Z TENTANG MENDAUR ULANG SAMPAH - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEO NARANO
Perorangan
Nisa Nurmauliddiana Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII3P2 - KOMUNIKASI LINGKUNGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini