Iklan menjadi salah satu sarana media memberikan informasi dengan tujuan untuk menarik perhatian calon pelanggan atau khalayak umum yang memiliki karakteristik persuasif. Perusahaan dari berbagai sektor telah mengiklankan produknya melalui internet salah satunya adalah OPPO seperti produk yang diiklankan ialah OPPO Find N3. Proses produksi dari pembuatan iklan ini akan dibahas untuk mengkaji lebih lanjut bagaimana cara menerapkan kesadaran produk pada konten OPPO Find N3 di detikcom. Dengan metode observasi mendalam di lapangan diharapkan karya ini dapat memberikan wawasan tentang penerapan kesadaran produk pada proses produksi iklan mulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi. Pemahaman mendalam terhadap pengetahuan produk menjadi poin utama pada tahap pra-produksi dalam menentukan kesadaran produk. Hal tersebut akan memudahkan pada proses produksi untuk dipahami oleh seluruh kru untuk memahami kesadaran produk yang ingin disampaikan kepada penonton. Dalam menekankan kesadaran produk, pada tahap pasca-produksi perlu menambahkan grafis. Sehingga hasil karya dapat dikenali secara fisik maupun non-fisik, keunggulan dan keunikan, serta dapat dibandingkan dengan produk pesaingnya.