INTEGRASI FITUR DETAILED PERFORMANCE DALAM MEMBANGUN WEBSITE RESOURCE MONITORING SERVER UNTUK PT NEURAL TECHNOLOGIES INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AHMAD RIDHO SENTANA

Informasi Dasar

153 kali
24.06.124
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Neural Technologies Indonesia menyediakan solusi untuk berbagai industri melalui praktik perusahaan yang mencakup telekomunikasi, kesehatan, dan pertambangan dengan menawarkan solusi IT, transformasi digital, ERP, intelijen bisnis, dan suplai daya. Pengelolaan server yang efisien sangat penting untuk memastikan ketersediaan layanan. Proyek ini bertujuan untuk membangun sistem dashboard monitoring server yang terintegrasi, meningkatkan efisiensi operasional. Sistem ini dirancang untuk mengumpulkan data dari beberapa server, menyimpannya di InfluxDB, dan memprosesnya untuk divisualisasikan pada dashboard monitoring.
Metodologi proyek ini meliputi beberapa tahap, dimulai dengan studi literatur untuk mengumpulkan informasi terkait perencanaan dan perancangan website monitoring resource server, terutama sistem data processing. Data kemudian dikumpulkan dengan mengintegrasikan Proxmox hypervisor ke InfluxDB, yang memungkinkan penyimpanan data dalam satu database khusus. Tahap berikutnya adalah implementasi dan pengembangan, yang mencakup pengolahan data server dan integrasi beberapa server menjadi satu. Pengujian dan evaluasi dilakukan untuk menguji data metrics, fungsionalitas, kinerja, dan kecocokan sistem, serta mengumpulkan saran dari pengguna akhir untuk perbaikan lebih lanjut.
Tahap pengujian merupakan langkah untuk memverifikasi kinerja sistem yang dirancang dan mengumpulkan data untuk analisis fungsi keseluruhan. Proyek ini berhasil mengolah data server, menghubungkannya dengan database dan agent, serta membuat fitur detailed performance seperti filter time-range, update interval, summary utilization pada CPU, dan summary Top 5 High Host yang menjadi bagian dashboard. Sistem pemrosesan data diimplementasikan sesuai rencana, mengumpulkan, mengolah, dan memvisualisasikan data server dengan baik. Semua fungsi sistem berjalan sesuai kebutuhan, termasuk pengumpulan data, penyimpanan di InfluxDB, dan visualisasi menggunakan Django Bootstrap. Sistem ini meningkatkan efisiensi pemantauan dan pengelolaan server, serta meningkatkan keamanan dan stabilitas infrastruktur IT.
Kata Kunci: server monitoring, Integrasi, data processing

Subjek

JARINGAN TELEKOMUNIKASI
 

Katalog

INTEGRASI FITUR DETAILED PERFORMANCE DALAM MEMBANGUN WEBSITE RESOURCE MONITORING SERVER UNTUK PT NEURAL TECHNOLOGIES INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 35p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD RIDHO SENTANA
Perorangan
Muhammad Iqbal
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VTI1D2 - BENGKEL PEMOGRAMAN I
  • VTI1K2 - BENGKEL PEMOGRAMAN II
  • VTI2L3 - JARINGAN DATA BROADBAND
  • VTI2K3 - JARINGAN TELEKOMUNIKASI BROADBAND

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini