PENGEMBANGAN SISTEM PEMANTAUAN DAN PENJUALAN KELAPA SAWIT BERBASIS ANDROID - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

CHIKAL FACHDIANA

Informasi Dasar

130 kali
24.06.130
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bisnis kelapa sawit secara substansial berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya dalam mengurangi kemiskinan dan menghasilkan kesempatan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sistem monitoring dan forecasting produksi dan penjualan kelapa sawit dengan membuat aplikasi Android bernama PalmA.
Program ini menggunakan teknik decision tree dan analisis timeseries untuk memprediksi produksi minyak sawit dengan memanfaatkan data cuaca. Metodologi penelitian melibatkan pengumpulan data dari PT. Nasaktion Tumbuh Gemilang memanfaatkan Open Weather API untuk memperoleh data cuaca terkini.
Temuan menunjukkan bahwa program PalmA dapat secara tepat menilai produksi dan penjualan minyak sawit, memfasilitasi pengambilan keputusan pemangku kepentingan yang ditingkatkan. Pemasangan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan sektor kelapa sawit Indonesia.

Kata kunci: Kelapa sawit, Prediksi, Decision Tree, Timeseries, Android.

 

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

PENGEMBANGAN SISTEM PEMANTAUAN DAN PENJUALAN KELAPA SAWIT BERBASIS ANDROID - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
x, 37p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHIKAL FACHDIANA
Perorangan
Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini