Implementasi Permainan Doodle Jump Berbasis Sensor Akselerometer dan Filter Kalman - Dalam bentuk buku karya ilmiah

EDGHAR DANUWIJAYA

Informasi Dasar

147 kali
24.04.1649
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Permainan doodle jump merupakan video permainan dengan model permainan lompat- melompat dengan dibantu teknologi sensor akselerometer. Penempatan sensor akselerometer pada permainan doodle jump adalah solusi yang sangat tepat agar dapat mengetahui ketepatan nilai pada sensor. Sensor akselerometer dapat diukur secara realtime, adapun pemberian gaya kecil pada sensor tersebut dapat mengakibatkan gangguan dalam akurasi pengukuran. Oleh karena itu, menciptakan hasil pengukuran yang andal dibutuhkan metode melalui penggunaan filter mampu membantu mengurangi noise. Metode yang digunakan dalam penggunaan filter ini adalah penggunaan algoritma Filter Kalman. Penggunaan metode Filter Kalman dapat memberikan tingkat akurasi yang stabil pada pergerakan karakter utama dalam permainan dan sensor akselerometer sehingga dapat menjadi algoritma yang tepat. Selain itu, penggunaan Filter Kalman sebagai alat atau metode perbandingan angka dalam upaya memberikan solusi menyempurnakan rancangan pada pengembang sebelumnya.

Subjek

INTERNET OF THINGS
 

Katalog

Implementasi Permainan Doodle Jump Berbasis Sensor Akselerometer dan Filter Kalman - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
; 46p;ill;pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDGHAR DANUWIJAYA
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Ikke Dian Oktaviani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini