Industri animasi merupakan salah satu subsektor industri kreatif yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya studio-studio animasi yang muncul dalam satu dekade tarakhir. Namun sayangnya masih ada banyak pencari kerja yang kesulitan untuk berkarier di industri animasi. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah karena kebingungan untuk mencari sumber informasi yang spesifik di industri animasi. Kemudian faktor lainnya adalah karena tidak adanya kejelasan tentang tindak lanjut pada proses seleksi dan rekrutmen yang dilakukan oleh pihak studio. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat mempermudah calon pekerja animasi dapat berhubungan secara langsung dengan industri animasi melalui platform digital. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan user centered design. Uji validitas data menggunakan triangulasi data yang terdiri dari studi literatur, wawancara, dan kuesioner. Melalui penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat pada pencari kerja yang ingin berkarier di industri animasi Indonesia untuk mengakses informasi yang terpusat dan terbarui secara akurat, serta dapat memberi manfaat kepada pihak studio untuk memberikan basis data terkait informasi sumber daya kreatif.
Kata Kunci: Industri Animasi, Media Digital, Pekerja Animasi