PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP EKUITAS, PERSONALITI DAN REPUTASI MEREK (STUDI PADA: STOIK COFFEE BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD FACHRUL SETIAWAN

Informasi Dasar

234 kali
24.04.1838
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kuliner di Indonesia sebagai bagian dari sektor industri kreatif mengalami pertumbuhan pesat dengan penetrasi pasar yang signifikan baik di dalam negeri maupun internasional. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan lonjakan jumlah usaha pangan yang mencapai 7.498unit pada tahun 2021 menguasai sektor industri besar-menengah di Indonesia. Salah satu industri kreatif yang ada di Bandung adalah Stoik Coffee. Stoik Coffee sering mengalami penurunan pendapatan, yang dikarenakan mereka sering melakukan pergantian karyawan di kitchen dimana karyawan yang baru kurang memiliki dasar dalam mengoperasionalkan sebuah kitchen, sehingga standar dan rasa yang dibuat tidak selalu terjaga dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan pengalaman pelanggan mempunyai peran besar dalam membentuk ekuitas, kepribadian dan reputasi merek terhadap merek Stoik Coffee Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Teknik pengambian data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 385 konsumen Stoik Coffe Bandung. Data tersebut dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Interaction Quality dan Physical Environment Quality memiliki efek positif terhadap Customer Experience, dibuktikan dengan T Statistic masing-masing 7,111 dan 3,706 serta p-value 0,000. Result Quality tidak berpengaruh positif (T Statistic 1,202, p-value 0,230). Customer Experience berpengaruh positif pada Brand Equity (T Statistic 14,670, p-value 0,000), yang selanjutnya mempengaruhi Brand Personality (T Statistic 14,712, p-value 0,000) dan Brand Reputation (T Statistic 20,591, p-value 0,000). Selain itu, Customer Experience mempengaruhi Brand Personality dan Brand Reputation melalui Brand Equity, dengan T Statistic 9,033 dan 10,025, serta pvalue 0,000. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Pelanggan, Ekuitas, Personality, Reputasi Merek

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP EKUITAS, PERSONALITI DAN REPUTASI MEREK (STUDI PADA: STOIK COFFEE BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi.; 112p.: ill; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FACHRUL SETIAWAN
Perorangan
Tri Widarmanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM231023 - MARKETING MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini