PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PRODUK AZARINE MELALUI E-COMMERCE SHOPEE - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

ZAHRA ARIQA PUTRI

Informasi Dasar

339 kali
24.04.1866
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan industri kecantikan secara global telah mempercepat perkembangan industri kecantikan di Indonesia, yang kini menjadi negara kelima terbesar dalam belanja online menurut data penelitian. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak merek lokal di Indonesia memanfaatkan artis K-pop sebagai brand ambassador untuk memasarkan produk mereka. Pemilihan artis K-pop ini memicu berbagai pandangan tentang pengaruhnya terhadap pembelian impulsif, dengan memperhatikan peran mediasi brand image dan brand trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh brand ambassador terhadap impulse buying dengan brand image dan brand trust sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online melalui DM media sosial, menghasilkan 300 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan software SMARTPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki dampak positif dan signifikan terhadap impluse buying. Selain itu, brand ambassador juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Variabel brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Brand ambassador Azarine memiliki dampak positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui perantaraan brand image. Selain itu, brand ambassador juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap impulse buying dengan mediasi brand image dan brand trust.  Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Brand Trust, Impulse Buying  

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA PRODUK AZARINE MELALUI E-COMMERCE SHOPEE - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xiv.; 118p.: ill; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAHRA ARIQA PUTRI
Perorangan
Agus Maolana Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini