Educational and Promotional Camapign for the Social Business - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TOTO HASINIAINA SAROBIDY FANOELA

Informasi Dasar

40 kali
24.05.235
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penyandang disabilitas menghadapi diskriminasi di tempat kerja dan lingkungan sosial karena mereka dipandang berbeda oleh masyarakat. Oleh karena itu, tidak banyak perusahaan, baik kecil maupun besar, yang bersedia mempekerjakan atau memberikan kesempatan kerja kepada mereka. Tesis ini membahas tentang posisi sebuah usaha kecil bernama “Puka” yang mempekerjakan penyandang disabilitas yang belum banyak diketahui keunikannya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan double diamond. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada staf dan pekerja Puka, melakukan survei pelanggan, dan melakukan observasi. Data dianalisis menggunakan triangulasi data, analisis SWOT, PEST, alat analisis pemasaran seperti Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP), dan model AISAS. Temuan menunjukkan bahwa penggunaan kartu koleksi sebagai media kampanye dengan menggunakan strategi pemasaran berbasis profit dan non-profit dalam sebuah kampanye dapat memastikan peningkatan tingkat kesadaran merek dan keterlibatan pelanggan bisnis, mendorong penjualan dan pendapatan bisnis sambil memberlakukan pendidikan sosial mengenai penyandang disabilitas. Temuan penelitian ini dapat menyoroti hubungan antara berbagai bidang studi yang dapat mengarah pada bidang penelitian dan kolaborasi baru.
 

Subjek

CAMPAIGN DESIGN
 

Katalog

Educational and Promotional Camapign for the Social Business - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vii.;89p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TOTO HASINIAINA SAROBIDY FANOELA
Perorangan
Wirania Swasty, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1G3 - DESAIN DAN BRANDING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini