Brand-Image Communication Melalui Sosial Media Instagram Pada Sepak Bola Indonesia Studi Kasus di Instagram PSSI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YUSUP SUPRIATNA

Informasi Dasar

59 kali
24.05.243
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Sepak bola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia, dengan 77% penduduk menunjukkan ketertarikan, terutama saat Timnas Indonesia berlaga. Meskipun demikian, sepak bola Indonesia masih menghadapi tantangan serius, seperti insiden tragis di Kanjuruhan pada tahun 2021 yang menyebabkan liga dihentikan. Pemerintah Indonesia mendukung percepatan prestasi sepak bola melalui Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019, yang bertujuan mempercepat pembangunan persepakbolaan nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah konten visual berkualitas di Instagram dapat mengubah pandangan pecinta sepak bola terhadap image sepak bola Indonesia dan meningkatkan jumlah penonton, pengikut, serta pendapatan bagi brand. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif analisis di bidang desain yang memperhitungkan aspek karya hasil desain, aspek pembuat, dan aspek permirsa. Dari ketiga aspek tersebut, pengumpulan data dilakukan dengan metode yang berbeda. Aspek imaji melalui dokumentasi pengamatan, aspek pembuat melalui wawancara, dan aspek pemirsa melalui kuesioner. Data yang terhimpun kemudian dianalisis dan dilakukakn penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa efektifitas konten pada Instagram PSSI masih perlu ditingkatkan, perlu menyusun strategi dalam pembuatan konten pada akun Instagram PSSI (@pssi) yang  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kepercayaan, keterlibatan, dan citra positif PSSI di mata pengikutnya.
Kata Kunci: Brand Image Communication, Instagram, Sepak Bola Indonesia
 
 

Subjek

Analysis and design
 

Katalog

Brand-Image Communication Melalui Sosial Media Instagram Pada Sepak Bola Indonesia Studi Kasus di Instagram PSSI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii.;55p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUP SUPRIATNA
Perorangan
Ira Wirasari, Ilhamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini