Saktyadi, Abdurrakhim. 2024. “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Menggunakan Aplikasi MyPertamina dengan Pendekatan Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) pada Pelanggan SPBU Wilayah Banten Selatan.” Tugas Akhir Thesis. Program studi Magister Manajemen Pendidikan Jarak Jauh. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Telkom. PT Pertamina (Persero) telah mengeluarkan aplikasi MyPertamina agar Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dapat disalurkan dengan tepat kepada masyarakat Indonesia. Aplikasi MyPertamina yang dibuat PT Pertamina (Persero) tidak sepenuhnya digunakan oleh masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif Deskriptif dengan variabel Performance Expectance (PE), Effort Expectance (EE), Social Influence (SI), Facilitating Conditions (FC), Hedonic Motivation (HM), Price Value (PV) and Habit (HT) sebagai variabel independen. Variabel Behavioral Intention dan User Behaviour sebagai variabel dependen. Dan variabel Age, Gender dan Experience sebagai variabel moderator. Data pada penelitian ini dikumpulkan dari 135 responden valid di wilayah Banten Selatan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 variabel independen yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention yaitu social influence, facilitating condition dan hedonic motivation. Variabel facilitating condition, habit, dan behavioral intention berpengaruh terhadap Use Behavior. Mengenai variabel moderator, hanya terdapat 1 variabel independen yang terbukti dimoderasi pengaruhnya terhadap Use Behavior yaitu habit dimoderasi oleh Experience.
?Kata kunci: Strategi Digital, MyPertamina, Banten Selatan, Behavioral Intention, Use Behavior, Model UTAUT2.